Tablet Android Juga Ada PC

Kapasitas media penyimpanan internal perangkat tablet akan semakin mendekati laptop dan PC. Apabila selama ini kebanyakan tablet yang beredar memiliki kapasitas sebesar 64 GB, untuk ke depannya, konsumen akan menemukan tablet berkapasitas simpan sebesar 500 GB di pasaran.

Hal tersebut dimungkinkan berkat produk hard disk Ultra Mobile HDD generasi terbaru hasil besutan Seagate. Perangkat tersebut memiliki kapasitas sebesar 500 GB dan didesain khusus untuk tablet berbasiskan Android.

Pihak Seagate, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, mengklaim bahwa kinerja, kekuatan, dan keandalan dari hard disk buatan mereka tidak akan jauh berbeda dari memori flash. 

Sekadar informasi, memori flash merupakan jenis media penyimpanan yang banyak digunakan oleh vendor tablet saat ini.

Hard disk ini memiliki ukuran 2,5 inci dan ketebalan 5 mm. Bobotnya tidak lebih dari 90 gram. 

Sementara, hard disk baru ini juga akan dilengkapi dengan teknologi yang dinamakan Seagate Dynamic Data Driver. Teknologi ini mengizinkan konsumsi daya yang rendah, meskipun kapasitas produk ini tujuh kali lebih besar dari yang ada di pasaran saat ini. Selain itu, produk ini juga dipersenjatai flash cache sebesar 8 GB untuk menjaga performa kecepatannya.

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.
Topics :