Laptop MacBook Air besutan Apple

Eksekutif Intel memuji laptop MacBook Air besutan Apple. Bukan lantaran bentuk cantik laptop tipis itu, melainkan baterainya.

"Kami sangat senang dengan MacBook Air," ujar wakil presiden senior grup PC klien Intel Kirk Skaugen dalam pertemuan dengan investor, sebagaimana dikutip dari CNet.

Skaugen menyanjung daya tahan baterai MacBook Air model tahun 2013 yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-4 (Haswell). Prosesor jenis ini mampu bekerja dengan performa baik, namun tetap hemat daya.



Media massa yang telah mengulas MacBook Air 2013, menggarisbawahi peningkatan baterai laptop tersebut yang bertahan hingga 12,5 jam. Daya tahan tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan MacBook Air produksi 2012 yang bertahan antara 6 sampai 7 jam.


"Bekerjasama dengan Apple, kami berhasil meningkatkan daya tahan baterai dari generasi ke generasi," lanjut Skaugen.

MacBook Air 2013 diperkenalkan dalam acara Apple World Wide Developer Conference (WWDC) pada Juni 2013 dan menjadi laptop pertama yang memakai prosesor Intel Haswell. Baterai yang bertahan "seharian" dijadikan daya tarik bagi Apple dalam hal pemasaran.

Tentu saja, Intel turut senang karena MacBook Air menggunakan prosesor bikinan perusahaannya. Skaugen juga berkomentar mengenai keputusan Apple memakai prosesor grafis Intel di lini produk MacBook dan iMac.

"Kami menyambut hangat langkah Apple menerapkan Intel Iris Pro Graphics pada sebagian iMac dan MacBook Pro," tutur Skaugen.

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.
Topics :