Android "Sentuh Punggung"

Sebulan menjelang peluncuran seri Oppo N1 di China, mulai bermunculan info baru dari ponsel flagship dengan sistem Android ini. Salah satu fitur yang digadang-gadang adalah sentuh bagian belakang atau rear touch panel.



Informasi ini didapatkan dari halaman resmi Oppo yang mulai beredar ini. Munculteaser berupa badan perempuan yang mengenakan gaun dengan punggung yang terbuka. Terdapat logo N1 dengan warna hijau menginformasikan fitur tersebut dengan menjanjikan pengalaman baru dalam mengoperasikan ponsel.

"Jangan hanya menyentuh bagian depan, bagian belakang juga menarik," tulisnya yang bisa mengundang pikiran nakal.

Informasi ini memastikan kabar bahwa Oppo bakal menyematkan fitur gesture ponsel selain di atas layar maupun tidak menyentuh layar. Dengan demikian, pengguna bisa membaca dan scroll halaman web yang panjang tanpa terhalangi pandangannya. Fitur ini menyerupai konsol game mobile Sony Playstation Vita yang memiliki panel gesture di bagian belakang unit.

Hingga kini belum ada kejelasan apakah ada aplikasi maupun game yang memaksimalkan fitur rear touch panel dari Oppo N1.

Gambar yang lainnya diduga bagian sisi atas dari Oppo N1 dengan colokan micro USB serta colokan audio. Terdapat bagian memanjang yang bisa jadi merupakan speaker. Warna perak mendominasi sehingga memastikan pernyataan Digital Manager Oppo Indonesia, Hermanto, bahwa gambar yang selama ini beredar di internet tidak tepat.

Terdapat tulisan "Beautiful Large Screen Smartphone" tapi belum bisa dipastikan ukuran pastinya. Ada dugaan ukuran layar berkisar 5 inci tapi ada pula dugaan bakal mengikuti tren phablet seperti Samsung Galaxy Note berdasarkan kata "... Large Screen..." tadi.

Informasi yang beredar hari ini belum mengupas soal teknologi N Lens yang digadang-gadang Oppo sebagai seri flagship mereka. Seri N1 juga diketahui punya chip OWL yang membantu pemrosesan kamera agar foto rendah cahaya bisa terlihat lebih baik dari kamera ponsel kebanyakan

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.
Topics :