Pusat HP di Yogyakarta




Jalan Gejayan hanyalah jalan lengang biasa sebelum menjadi seperti sekarang ini. Perkembangan dunia pendidikan plus mulai eksisnya teknologi komunikasi yang terjangkau menjadi pupuk bagi perkembangan Jalan Gejayan menjadi pusatnya jual-beli Handphone (HP). Perlahan tapi pasti HP yang dulu merupakan barang super mewah mulai berangsur-angsur menjadi barang pasaran. Mungkin sebagian masih ingat ketika era 90-an harga HP selangit, belum termasuk harga kartu perdana yang tak kalah mahal. Dengan uang 1,5 juta anda mungkin baru bisa membeli barang mewah ini. Itupun masih layar monochrome, dengan kualitas suara masih monophonic. Jika dibandingkan tahun 2013 ini dengan uang 1,5 juta sudah bisa membeli smartphone dengan layar sentuh plus koneksi internet.

HP terbaru dengan harga selangit terpampang di etalase toko. HP lama dengan status barang 2nd (baca:second/seken) pun menjadi langganan bagi masyarakat dengan modal pas-pasan. Sederet counter HP di sepanjang Jalan Gejayan selalu ramai dikunjungi pelanggan yang mencari gadget impian dengan harga bersahabat.

Entah mitos atau bukan ternyata ada hal unik seputar toko yang berjajar di Jalan Gejayan. Jika diamati counter HP sepanjang jalan ini mayoritas berada di sisi timur jalan. Beberapa orang mengatakan tiap toko yang memulai usahanya di sisi barat jalan akan bangkrut. Dan beberapa fakta menyebutkan demikian. Namun hal itu mulai terbantahkan seiring mulai padatnya Jalan Gejayan. Sekarang ada beberapa counter yang eksis di sisi barat jalan meskipun tak sebanyak di sisi satunya.

Selain sebagai pusat jual-beli HP Jalan Gejayan dan Jalan Moses Gatotkaca pun menyediakan berbagai aksesoris dan sparepart HP mulai dari casing, baterai, memory card, karet pelindung HP hingga pernak-pernik lainnya. Jika di Jalan Gejayan anda bisa mampir di iluva sebelah SMA Gama di Jalan Moses Gatotkaca anda bisa menemukan Impact yang tak kalah lengkap urusan aksesoris HP.

Jika anda mendapati gadget anda bermasalah jangan sungkan membawa ke Jalan Gejayan. Selain sebagai tempat jual-beli, wilayah ini juga dipenuhi teknisi-teknisi HP handal. Apapun masalahnya bisa dibawa ke Jalan Gejayan pusatnya HP di Yogyakarta.

3 Responses to “Smarts Phones”

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.
Topics :