Lenovo dan Layanan Password sederhana






Lenovo lebih dikenal sebagai pembuat komputer meskipun perusahaan itu juga sudah masuk ke pasar tablet dan smartphone. Namun, itu saja tampaknya masih belum cukup bagi Lenovo.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan sudah meluncurkan sebuah layanan baru. Produk Lenovo ini disebut sebagai Lenovo Reach.

Lenovo Reach berguna untuk menyimpan beberapa password untuk keamanan online yang dimiliki penggunanya. Lenovo mengklaim bahwa layanannya ini akan memudahkan penggunanya menyimpan password yang dipakai mengamankan akun dan datanya.

Layanan dari produsen gadget ini memang terlihat tak terlalu penting. Akan tetapi bila melihat tingginya pertumbuhan layanan online, jejaring sosial, dan aplikasi yang menggunakan password layanan ini cukup bermanfaat.

Sebab, tak jarang orang membuat password yang berlainan agar semua akunnya bisa terjaga dengan baik. Sayangnya, langkah ini membuatnya malah jadi kesulitan untuk mengingat password yang dipasangkan pada tiap layanannya tersebut. Lenovo Reach bertugas untuk menyederhanakan langkah ini dengan membuat penggunanya hanya perlu mengingat satu password saja, yakni password pengakses layanan terbaru Lenovo ini.

Lenovo Reach merupakan layanan cloud yang bisa terhubung dengan aneka sistem operasi maupun perangkat, baik komputer maupun smartphone dan tablet. Layanan ini seiring dengan produk yang dilahirkan Lenovo di pasaran.

Selain penyimpanan password, Lenovo juga memberikan kapasitas penyimpanan cloud seluas 5 GB. Versi final dari Lenovo Reach disebutkan baru akan segera tersedia di sepanjang tahun 2013.

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.
Topics :