Berburu Kitkat Di Android

Google secara resmi merilis sistem operasi mobile terbarunya, Android versi 4.4 yang memakai kode nama KitKat, dalam sebuah jumpa pers di San Francisco, AS.

"Sekarang Anda memiliki sistem operasi Android yang akan berjalan di semua versi ponsel Android," kata Pichai seperti dikutip dari The Verge.


Google punya misi membawa KitKat ke satu miliar pengguna Android berikutnya melalui perangkat yang dirilis pada 2014 mendatang. Untuk merealisasikan hal tersebut, Google merancang KitKat agar dapat berjalan di ponsel yang memakai RAM 512 MB.

Sistem operasi terbaru ini juga diintegrasikan dengan bisnis utama Google, yakni mesin pencari. Ia mendukung pencarian dengan suara yang diklaim 25 persen lebih akurat.

Dalam kesempatan ini, Google juga merilis ponsel pintar terbarunya, Nexus 5, yang diproduksi oleh perusahaan LG asal Korea Selatan. Nexus 5 menjadi ponsel pertama yang memakai sistem operasi KitKat.

Ponsel seharga 349 dollar AS tanpa sistem kontrak ini akan tersedia di 10 negara mulai hari ini, termasuk Amerika Serikat.

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.
Topics :