Ponsel Lokal Dikuasai Penuh Oleh SmartFren

Selain menjual layanan seluler dan data, operator seluler Smartfren juga ingin sukses dalam menjual ponsel pintar. Ini dilakukan untuk menjaga loyalitas dan menambah pelanggan, karena ponsel CDMA di Indonesia tidak semarak ponsel GSM.



Data internal Smartfren mencatat, perusahaan menguasai 12 persen untuk pangsa pasar ponsel pintar di Indonesia pada semester kedua 2013. Hingga akhir 2013 nanti, Smartfren menargetkan dapat menjual sekitar 1,75 juta unit ponsel pintar.

Hasil ini diraih setelah Smartfren menjual ponsel pintar seri Andromax. Di tahun 2013, Smartfren telah merilis Andromax C, New Andromax i, Andromax U, Andromax V, dan Andromax U2, serta satu ponsel Windows Phone 8. Produsen yang digandeng untuk meluncurkan semua produk itu berasal dari China, yakni Hisense, ZTE, Huawei, dan Innos.

"Tahun ini kita masih akan merilis beberapa smartphone Android," ujar Kepala Produk Ponsel Pintar Smartfren, Sukaca Purwokardjono di Jakarta

Smartfren bakal lebih gencar menjual ponsel dengan layar besar, minimal berukuran layar 4 inci. Untuk seri ponsel andalan, Smartfren akan memasang rentang harga Rp 1,5 juta sampai 2,5 juta.

Tahun 2014 mendatang, Sukaca menargetkan bisa menguasai sekitar 15 persen pangsa pasar ponsel pintar Indonesia.

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.
Topics :